Tips n Trik Packing ala Miss Bananana

Miss Bananana sering banget nih pergi-pergi ke luar kota. selain buat jalan-jalan, biasanya miss bananana ke luar kota buat mengunjungi orang-orang yang disayang alias keluarga! hehehe

biasanya miss bananana suka bingung apa aja yang harus dibawa. kalo suami sih gampang banget. selain aku yang nyiapin, dia juga ga ribet masalah baju. secara dia itu cowok siiih.wkwk

mulai aja kali ya.. ini dia tips n trik ala miss bananana :

1. Mencatat barang yang dibawa

karna barang yang dibawa banyak, makanya aku selalu MENCATAT apa2 aja yg mau dibawa. mulai dari perlengkapan mandi, make up, baju, tiket, dompet, sampai hal2 yang kita anggap remeh. catetnya jauh2 hari sebelum hari keberangkatan. jadi bisa kita update terus setiap hari.

kenapa?

karena dengan adanya list tersebut bikin kita gampang packingnya. selain itu ketika kita mau pulang, kita ga bingung karna bawaan kita kecampur campur. ntar kalo barang yang di list udah kekumpul, kita tinggal kasih tanda di list itu kalo barangnya udah masuk tas.

2. Kumpulin barang-barang

sehari sebelum berangkat, kita kumpulin tuh barang-barang yang udah masuk list. sebelum kita masukin dalem tas, kita cek lagi dengan kasih tanda di list itu. kalo udah kekumpul semua, siap2 dimasukin ke dalem tas deh πŸ™‚

3. pisah-pisah barang

barang yang ga akan kita buka-buka selama perjalanan, kita taruh di koper atau traveling bag. sedangkan yang akan kita gunakan, taruh di tas yang kecil dan yang ga akan pernah lepas dengan kita.

untuk isi dompet, sebisa mungkin jangan dijadikan 1. coz kalo ilang, kita sedihnya banget banget banget! (hihi, agak lebay ya?!). mending dipisah2. tapi sebisa mungkin selama perjalanan mending kita ga usah buka-buka dompet. tiket ditaruh di tas kecil bagian depan. uang yang kemungkinan akan kita pake, taruh di tas juga, tapi di tempat terluar. jangan bagian dalem. lebih bagus lagi kita ga usah deh buka-buka isi tas kita.

hmmm…segitu dulu deh yang bisa Miss Bananana kasih. ntar kalo ada yang diinget lagi, langsung update deh. hehehe

semoga artikel ini bisa bermanfaat yaaa…. amin! πŸ™‚

wassalam,

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s