Roommate : Teman atau Musuh dalam selimut?!

ini adalah kedua kalinya gue menyadari bahwa my ex-roommate bikin gosip yang engga2 tentang gue. bukan cuma bikin, dia juga nyebarin gosip itu ke orang2 yang jelas2 gue kenal dengan bumbu2 yang udah dia racik. parah.

PERTAMA, waktu dia masih jadi roommate gue. walau sekamar, saat itu gue emang jarang ngobrol ama dia. gue saat itu terlalu sibuk dengan rekruitmen sesuatu (syahrini mode on, xixixixi). berangkat pagi2 banget n pulang malem2. dia juga keliatannya sibuk gitu. makanya gue ga berani buat ganggu dia, walaupun hanya sekedar ngobrol. that’s it!

sampai suatu saat anak2 yg 1 rumah sama kita bikin acara masak2 n makan2 gitu. dan dengan tiba2 si roommate gue itu ngajak gue ngobrol (setelah sekian lama ga ngobrol n biasanya dia masang tampang sumpek) dengan tampang yg ceria dia bilang mau curhat tentang anak2 yg 1 rmh sama kita. dia bilang dia lagi bete ma mereka. trus anak2 yg laen manggil kita berdua buat makan. dia kluar n bilang, tunggucoz dia masih minta ajarin sesuatu ke gue. gue sih yg ga ngerti apa2 yaudahlaaah. karna selama gue sibuk itu gue juga ngerasa anak2 yg laen beda sama gue. jadi gue seneng2 aja begitu gue punya temen ngobrol.

begitu udah ngumpul semuanya n mulai makan, kita masih biasa. begitu selesai, dimulailah obrolan. ada yang ngebuka, dia bilang kalo ada masalah mending dibuka aja sekarang. supaya semuanya enak. gue yang ga ngerti apa2 cuek ajaa..nyantai. gue nunggu ada yang ngomong. dan ternyata ga ada yang ngomong deh. yasudah kita balik ke kamar masing2.

beberapa hari kemudian, gue bertandang ke kamarnya salah satu anak. di situ mreka (kira2 ada 4 orang) lagi ngobrolin apaan gitu. gue lupa. trus tiba2 mreka semua nyindir gue. n mreka nyuruh gue cerita ttg apa yg udah terjadi. dengan tampang gue yg super duper bingung, gue ngaku kalo gue ga ngerti maksudnya mereka itu apa. trus akhirnya mereka tanya ke gue, tentang apa yg udah terjadi selama ini antara gue dan roommate gue itu. gue dengan jujur ngejawab kalo gue ga ngerti maksud mreka. gue cuma ngerasa kalo selama ini kita berdua sama2 sibuk. makanya jd ada jarak antara kita berdua. that’s all. there’s nothing happen between us.

dan mereka semua kebingungan. akhirnya mereka cerita. kalo si roommate itu crita sambil nangis ke mereka kalo gue ngejahatin dia. kalo gue marah2 or apalah gitu ke dia. gue absolutely shock denger semua itu! karna jelas gue ga pernah ngelakuin semua itu. mereka juga tanya ttg acara makan2 waktu itu. gue cerita lah apa yang terjadi, kalo si roommate itu bilang mau curhat tentang mereka2. hhhhh…. jadi terungkaplah semua. dia bilang ke anak2 kalo gue gini dan gitu dengan ditambahin nangis2. sedangkan dia bilang ke gue kalo anak2 gini dan gitu. jadi, sebenernya motif dia itu apaaa? dia mau adu domba gue dengan anak2?! ckckckck

KEDUA, gue baru denger kemaren. klo dia bilang ke anak2 yg laen kalo gue HAMIL DI LUAR NIKAH. oh Goooood. gue dikasih tau ma mbak yg dulu tinggal 1 rumah juga ma gue. n mbak ini taunya dari salah satu anak yg dulu tinggal juga 1 rumah ma kita. eh, bingung yaa? supaya lebih gampang gini aja. kita sebut si ex-roommate, si mbak (yg cerita ke gue), n si informan (yg bilang ke si mbak). mreka bertiga ini dulu sempet tinggal 1 rumah ma gue. tapi skr si mbak n si informan udah ga tinggal di rumah itu lagi sama kayak gue.

si mbak cerita, kalo suatu saat si informan bbm ke si mbak kalo dia denger dari ex-roommate bahwa gue itu lagi hamil! si mbak shock donk. scara gue emang deket banget kan ma si mbak. si mbak tanya apa gue udah merit apa blon. dan si informan bilang kalo gue belon merit. si mbak ini tambah shock laaaah. astagfirullah… dan emang pada saat itu gue n mbak lagi jarang berkomunikasi.

makanya pas kemaren gue bilang ke si mbak kalo gue udah merit, si mbak ini tanya tentang baby. n gue jawab gue blum punya rencana untuk punya anak dulu. coz blum punya uang, gue masih ada target yg harus dicapai sebelum gue memutuskan untuk punya anak. akhirnya si mbak ini cerita lah kalo dia denger kaber tentang gue yang seperti itu. dia yakin gue ga mungkin melakukan hal yg kayak gitu. ckckckck gila apa gue. gue kan masih punya agama.

gue kira dengan meninggalkan rumah itu gue akan terbebas dari cerita2 aneh yang dibikin ma dia. ternyata gue salah. yang terpenting, gue udah tau dan semkin yakin kalo dia itu orang yang seperti apa. di depan gue, dia selalu baek. tapi di belakng gue..hmmm i don’t know. kalo gue jahat, mungkin gue akan pasang foto dia di sini, dan gue akan bilang bahwa “HATI-HATI DENGAN ORANG INI” tapi gue ga akan pernah ngelakuin hal itu. selain itu ga sesuai dengan etika yg gue punya, gue juga ga mau donk ketauan sapa seh Miss Bananana ini. hahahahaha….

ya sudahlah. gue ga terlalu mikirin apa yang udah dan mau dia omongin tentang gue. gue cuma mau fokus dengan target gue. BISMILLAAAAAH…. !! 🙂

Leave a Reply

